top of page

Inilah Daftar 5 Pajak Yang Populer di Kota Medan

Updated: Nov 8, 2022


Laguboti, PultakMedia - Lagi di Medan? ingin ke pasar terpopuler di kota Medan atau yang sering dijuluki "Paris van Sumatera"


1. Pajak Induk Tuntungan

Pajak Induk Tuntungan berada di pinggiran Kota Medan. Lokasi tepatnya berada di Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan. Di sana merupakan pusat grosir sayur dan buah-buahan yang berasal dari Kabupaten Karo. Biasanya yang berbelanja di sana adalah pedagang yang membeli dalam jumlah besar. Tidak hanya pedagang dari Medan, pedagang luar Medan pun banyak yang berbelanja ke sana.


2. Pajak Petisah

Pajak Petisah merupakan salah satu pasar tradisional yang cukup terkenal di Kota Medan. Salah satu keistimewaan tempat ini karena terletak pada lokasinya yang berada di pusat Kota Medan, sehingga memudahkan bagi pelancong untuk menjangkaunya.

Lokasi tepatnya di Kecamatan Medan Petisah. Tempatnya tidak jauh dari Trans Mart atau Plaza Medan Fair yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan.


3. Pajak Melati

Pajak Melati, tempat ini terkenal sebagai tempat perdagangan pakaian bekas dan menjadi lokasi favorit baru para pemburu pakaian bekas. Pasar Simpang Melati ramai dikunjungi pada akhir pekan. Lokasinya di Jalan Flamboyan Raya.

Selain menjual pakaian bekas, di Pajak Melati terdapat kebutuhan bahan pokok.


4. Pajak Central

Pajak Central atau juga dikenal dengan nama Pusat Pasar adalah sebuah pasar besar yang terletak di Jalan MT Haryono Medan. Lokasinya berada di satu areal dengan Medan Mal. Keduanya saling terhubung.

Tidak jauh dari tempat itu ada Olympia Plaza adalah salah satu plaza atau pusat perbelanjaan tertua di Medan.


5. Pajak Sambas

Pajak sambas merupakan pasar yang banyak menjual alat kosmetik. Pajak ini berada di Jalan Sambas, berdekatan dengan Tugu Tirtanadi SM Raja.


TERIMAKASIH UNTUK TELAH MEMBACA ARTIKEL INI

Artikel ini telah di buat di detiksumut, "Ini Daftar 8 Pajak yang Populer di Kota Medan" selengkapnya https://www.detik.com/sumut/berita/d-6121720/ini-daftar-8-pajak-yang-populer-di-kota-medan.


Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/





6 views0 comments
bottom of page