top of page

Menuju Indonesia Bebas Masker


Laguboti, PultakMedia - Pemerintah melakukan sejumlah pelonggaran menyusul transisi era kehidupan normal pasca pandemi Covid-19. Saat ini, Kementerian Kesehatan sedang menyusun roadmap atau peta jalan dalam rangka Indonesia menuju endemi. Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, akan ada kebijakan pelonggaran protokol kesehatan standar dalam penyusunan roadmap itu. Beberapa hal yang sedang dikaji Kemenkes dalam menyusun roadmap menuju endemi Covid-19 adalah kemungkinan melepas masker dan tak lagi ada kewajiban jaga jarak dalam aktivitas masyarakat. Namun dua pelonggaran itu tidak akan dilakukan secara bersamaan apabila diterapkan nantinya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menanti Indonesia Bebas Masker Menuju Endemi Covid-19", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/03/10/05050001/menanti-indonesia-bebas-masker-menuju-endemi-covid-19?page=all.


Editor : Elza Astari Retaduari


Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

3 views0 comments

Recent Posts

See All

Pengunguman

Diperbolehkan para pembaca PultakMedia untuk mempublish Cerita, Artikel DLL. Karya anda boleh dikirim di DM Instagram yang paling bawah website atau email reyhizlum@gmai.com dan davinabielginting@gmai

bottom of page